Smart Phone Terbaru di Amazon

Cara agar video dapat di putar di banyak jenis hp

merubah format video ke banyak format
Kemari sewaktu main kerumah temen, kebetulan temen saya nanya gini... broo,, gue punya video di leptopp, trus tak pindah ke hp,,tp ko ga bisa di puter di hape yah??? Trus saya jawab,, hp apa mas... dia bilang nokia C3. Trus tak Tanya lagi, tu format videonya apa.. setelah di cek ternyata file flv. Kira-kira gmna tu brooo.. biar bisa di puter di hp??? Saya jelasin begini... ya emang ga semua format video bisa di puter di hp, apa lagi hp yang masih Symbian. Biasanya hp Symbian tu da format default nya sendiri seperti, 3gp dan khusus buat hp temen q ini sobat semua, yaitu Nokia C3 format default mp4. Tp disini juga mp4 khusus buat nokia c3. Lalu bagaimana caranya agar video trsbut dapet di puter di hp nokia c3..???

Ok sobat semua , mungkin di antara sobat sekalian ada yang prnah ngalamin hal yang sama. Dan mungkin jg sobat mengalami hal tersebut.. tp disini jenis hp nya lain missal Samsung, Lg, Black Berry, dan merek-meek lainya. Ok tenang aja sobat semua... kata orang, setiap masalah pasti ada solusinnya.. heee.. :D.
Begini sobat, perhatikan baik-baik yaa.. tenang aja,, mudah ko..:) ! Yang akan saya contohkan kali ini contoh kasusnya hp temen saya yang nokia C3 itu, kalo hp sobat semua jenis hp nya lain, tinggal di sesuain aja. Dan berdoa saja mudah-mudahan profil jenis hp sobat ada di software ini. :D Yap software/aplikasi yang digunakan kali ini yaitu Xmedia Recode.

Ok cukup intronya.. 
Tutorial kali ini sangatlah mudah sobat sekalian, berikut langkah-langkahnya...
Langkah Pertama laptop/pc sobat harus ada softwarenya, kalo belum.. bisa download dlu via mediafire disjni atou dari situsnya langsung disini.
Kemudia Install sofwarenya.
Kedua, buka aplikasinya , perhatikan gambar berikut : 
agar video dapat di putar di banyak platform

Berikut penjelasanya
  • Di No 1, buka file yang mau di ubah formatnya.
  • No 2, di kotak Output Format, Profilnya pilih Nokia. (kalo merek lain sesuaikan saja) karna banyak profile lainya . 
agar video dapat di putar di banyak jenis hp

  • Lalu di tab bawahnya,, sesuaikan type dr Hp Nokianya (disini Nokia C3 tadi yaa, dan kalo typenya selain C3 dan dari merek lain, tinggal di cari aja, ok). 

  • Di kotak Output Stream Type nya akan otomatis Video & Audio, apabila sobat menginginkan hanya video saja, tanpa ada suaranya pilih di video only. Atao sebaliknya.
  • Kemudian yang No 3 , sobat bisa menentukan lokasi penyimpanan dari file yang akan di ubah formatnya. Di sini saya contohkan di local disk D, sobat bisa menyimpat di lokasi lainya sesuka sobat ,dengan cara mengklik tombl Browse.
  • Setelah itu klik filenya (yang berwarna biru) setelah itu klik Add Job No 4, dan Baru klik Encode No 5.
  • Lalu tunggu sampe proses selesai. 
 
Cara agar video dapat di putar di banyak jenis hp
Dan yang terahir selesai.... sangat mudah bukan ..??? :D :D

Ok selamat mencoba.. semoga bermanfaat.

0 Komentar untuk " Cara agar video dapat di putar di banyak jenis hp "

Back To Top