Smart Phone Terbaru di Amazon

Sekilas Tentang Windows Phone

Windows Phone
Banyak sekali SmartPhone yang menjadi Tren di masyarakat dunia dewasa ini , salah satunya adalah Yang ber OS Microsoft Widows. yah.. Windows Phone. Windows Phone adalah Sistem Operasi perangkat mobile yang dikembangkan oleh pihak Microsoft dan menjadi sistem operasi pertama untuk Platform Windows Mobile pada saat itu. Fitur layanan interface yang ditawarkan oleh Windows Phone ini dikembangkan dari desain sistem Microsoft Windows Phone.
* Sejarah *
Pada tanggal 11 Februari 2011 di London, CEO Microsoft Steve Ballmer dan CEO Nokia Stephen Elop mengumumkan kerjasama di antara kedua perusahaan, dimana Windows Phone akan menjadi OS utama pada ponsel genggam buatan Nokia dimasa mendatang (sebelumnya Nokia menggunakan Symbian).
Windows Phone sudah sampai versi 8.0 dan terus berkembang. Sistem operasi ini pertama diluncurkan bulan Oktober 2010 dan diluncurkan di Asia pada awal 2011.

  • Tehnologi Yang di Pakai
Sekilas Tentang Windows PhoneSekilas Tentang Windows Phone
Sekilas Tentang Windows Phone
Sekilas Tentang Windows Phone
  • Bahasa Pemrograman yang di pakai

Peralatan dasar pembuatan aplikasi berbasis Windows Phone baik versi 7 atau 8 adalah Visual Basic 2010 dan Windows Phone Developer Tools.Tentunya dengan dasar pengetahuan bahasa pemrograman C# (C Hash) sebagai native language

Untuk melakukan desain, developer dan desainer aplikasi bisa menggunakan Windows Presentation Foundation (WPF) atau Microsoft Silverlight. Bagi pengembang game, desainer dapat memanfaatkan XNA Game Studio. 


  • Kelebihan & Kekurangan
Kelebiahan :
  1. Dari sisi dukungan terhadap perangkat lunak, Windows Phone 8 memang lebih maju dibandingkan versi sebelumnya, seperti Windows Phone 7. Sistem operasi terbaru Microsoft mendukung prosesor multicore. Dengan demikian WP 8 akan mendukung prosesor dual core, quad core atau yang lebih tinggi. Sekadar catatan, Android kini telah mendukung prosesor Quad Core. Dukungan bpada sistem multicore tampaknya merupakan upaya Microsoft mensejajarkan sistem operasinya dengan Android terbaru.
  2. Microsoft juga membuka diri pada para pengembang, dengan melakukan share salah satu corenya. Hal ini membuka peluang bagi pengembang untuk mengembangkan aplikasi, baik untuk device maupun sistem operasinya itu sendiri.
  3. lebih cepat Sistem penyimapanan pada Windows Phone tak lagi bergantung pada memori internal. WP 8 telah mendukung microSD untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan, sehingga produk terbaru bakal dibekali dengan slot microSD. Dukungan sekaligus membuka sistem transfer data yang .
  4. Microsoft juga melakukan peningkatan pada resolusi layar. Kini WP 8 mendukung berbagai varian resolusi layar dan diklaim sebagai true 720p. WP 8 mendukung display dengan resolusi 1280×720 piksel, 1280×768 piksel (WXGA) dan 800×600 piksel (WVGA).

Kekurangan:

  1. Tidak adanya shortcut untuk notification center yang mudah diakses. Jika di Android dan beberapa sistem operasi lain, user dimudahkan untuk melihat notifikasi dengan menarik menu bar ke bawah, di Windows Phone 8 ini semuanya dikumpulkan di Start Screen, sehingga untuk melihatnya user harus meminimize aplikasi yang sedang dibuka, dan kembali ke Start Screen.
  2. Pilihan aplikasi yang masih sedikit.Koleksi aplikasi yang tersedia di Windows Phone store masih sangat minim karena Windows Phone 8 merupakan sistem operasi yang sangat baru.
  3. Update : sekarang, aplikasi-aplikasi yang dulunya hanya tersedia untuk Android dan iPhone sudah banyak yang muncul ke Windows Store
  4. Update aplikasi yang sedikit agak lama dibanding OS yang lain. Karena pengguna Windows Phone terbilang kalah jauh dibanding Android dan iOS, para developer biasanya akan mendahulukan update aplikasi di kedua OS besutan Google dan Apple tersebut, barulah update untuk Windows Phone 8 akan dikeluarkan.
Demikian sedikit ulasan tentng Windows Phone,,Untuk, Contoh program, dan Keunikan Fungsi dibanding platform lain . .  akan dilanjutkan pada postingan selanjutnya,,.. DISINI.

0 Komentar untuk " Sekilas Tentang Windows Phone "

Back To Top