Smart Phone Terbaru di Amazon

Perancangan Multimedia

Dalam merancang Multimedia ada beberapa hal yang perlu di ketahui. Hal hal inilah yang menjadi tulang punggung dalam kita merancang Multimedia, , apakah itu.. mari kita lihat satu per satu..
STORY BOARD
STRUKTUR NAVIGASI
KONSEP DASAR ALGORITMA
 
 
STORI BOARD
  • Binanto (2008) mengemukakan bahwa storyboard mempunyai peranan yang sangat penting dalam pengembangan multimedia. Storyboard digunakan sebagai alat bantu pada tahapan desain multimedia. Storyboard merupakan pengorganisasi grafik, contohnya adalah sederetan ilustrasi atau gambar yang ditampilkan berurutan untuk keperluan visualisasi awal dari suatu file, animasi, atau urutan multimedia interaktif, termasuk interaktivitas di web.

    Storyboard biasanya digunakan untuk kegiatan film, teater, animasi, buku komik, bisnis, dan multimedia interaktif. Keuntungan menggunakan storyboard adalah pengguna mempunyai pengalaman untuk dapat mengubah jalan cerita sehingga mendapatkan efek atau ketertarikan yang lebih kuat.

STRUKTUR NAVIGARI
  • Struktur navigasi adalah struktur atau alur dari suatu program. Menentukan struktur navigasi merupakan hal yang sebaiknya dilakukan sebelum membuat suatu aplikasi. 
    Ada 4 (empat) macam bentuk dasar dari struktur navigasi yang biasa digunakan dalam proses pembuatan aplikasi, yaitu :

    1. Linier : pemakai menelusuri program secara berurutan. 

    2. Hirarki : pemakai menelusuri program melalui titik-titik percabangan dari suatu struktur pohon.

    3. Non Linier :pemakai bebas menelusuri program tanpa dibatasi oleh suatu rute. 

    4. Campuran : pemakai dapat dengan bebas menelusuri program, tetapi pada bagian tertentu gerakan dibatasi secara hirarki ataupun linier.


KONSEP DASAR ALGORITMA... Pada POSTINGAN SELANJUTNYA...



0 Komentar untuk " Perancangan Multimedia "

Back To Top